Selasa, 09 Mei 2017

Pastikan Sikap Anak Yang Sedikit -sedikit Mengadu Ke Orang Tua

www.cahayapoker.net
Illustrasi seorang anak mengadu kepada ibunya
Orang tua merupakan figur pelindung bagi anak, maka wajar jika anak mengadukan apa yang ia alami kepada ayah atau ibunya. Namun, bagaimana jika anak selalu mengadukan apa yang dia alami atau dengan kata lain, anak 'sedikit-sedikit' langsung mengadu pada orang tuanya.

AGEN POKER - Menurut Gisella Tani Pratiwi MPsi, saat anak sedikit-sedikit mengadu, orang tua atau pengasuh sebaiknya langsung memastikan aduan tersebut. Apakah aduan anak bersifat penting atau tidak.

Apakah aduan memang penting atau tidak. Penting maksudnya aduan memang ada perilaku yang membahayakan dan menyakiti anak," ucap wanita yang akrab disapa Ella ini kepada cahayapoker.net baru-baru ini.

Ella menjelaskan jika aduan anak benar dan bersifat penting maka orang tua sebaiknya langsung membantu. Ella mengatakan, aduan yang tidak penting misalnya, aduan mengenai hal sepele yang sebenarnya bisa diatasi sendiri oleh anak.

AGEN DOMINO - Kalau anak memang mengadu hal-hal sepele jangan diabaikan juga. Coba diskusikan dengan anak mengenai solusi yang bisa anak lakukan dengan mandiri," sambung wanita berambut pendek ini.

Jika memang sulit (mengatasi masalah) tentu anak bisa meminta tolong orang dewasa atau pengasuh," imbuh Ella.

Selain itu, Ella mengingatkan orang tua untuk tidak mengabaikan aduan si kecil. Sebab, ketika anak diabaikan ada risiko anak dalam kondisi berbahaya dan tidak mendapat pertolongan. Atau risiko lainnya, anak jadi enggan menceritakan lagi apa yang ia alami ke orang tuanya karena merasa diabaikan.

www.cahayapoker.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar